Blog

Strategi Broadcast Email Untuk Affiliate

- Updated March 6, 2014

Tugas utama “super affiliate” adalah bagaimana caranya mengirimkan sebanyak-banyaknya klik ke produk yang direferensikan. Inilah inti dari email marketing, yaitu DAPAT KLIK SEBANYAK-BANYAKNYA sehingga DAPAT KOMISI SEBANYAK-BANYAKNYA.

Tulislah email yang membuat subscriber punya alasan untuk mengklik link dan diberi ruang maupun kesempatan untuk mengklik link tersebut.

Tulis judul email yang mengandung bahasa yang sangat mengundang subscriber untuk segera membuka karena rasa PENASARAN. Misalnya : “Hei [FIRSTNAME], ini cara membuat website kurang dari 5 menit!”

Sudah dibikin penasaran, tapi kenapa tidak banyak klik? Hal ini karena tidak ada URGENCY. Buat mereka TERBURU-BURU! Gunakan kalimat seperti ini : penawaran ini hanya berlaku untuk 3 hari ke depan dan harga akan terus naik.

Kalau kita jadi affiliate, maka tentu harus memberikan added value seperti bonus agar list kita tertarik untuk membeli melalui link kita. Sebenarnyapun, VALUE itupun tidak harus selalu berupa BONUS produk, tapi menjelaskan secara kelebihan, kekurangan dan manfaat dari produk tersebut dengan bahasa sederhana merupakan VALUE juga.

Dari ini semua, intinya adalah kita harus mencari list yang tertarget terlebih dahulu. Dan memang bagian tersusah dari INTERNET MARKETING sebenarnya adalah mendapatkan TRAFFIC tertarget.

NOTE : Di artikel berikutnya akan kita bahas mengenai TEMPLATE EMAIL yang mengundang penasaran dan perasaan terdesak / terburu-terburu. Staytune!

Jumlah Kunjungan :4244

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.