Blog

Apa itu LIST BUILDING ?

- Updated March 2, 2014

Banyak orang salah kaprah berpikiran bahwa list building itu harus dan selalu lewat autoresponder.

Itu tidak benar!

List building artinya membangun daftar kontak atau istilah lainnya adalah membangun jaringan (networking). Salah satunya adalah dengan menggunakan autoresponder.

Kita lupa bahwa dengan Add ym, Add fb, bikin grup, Add whatsapp, Add PIN BBM, tukar kartu nama, kopdar, ikut atau membuat seminar/workshop, bikin komunitas dll itu juga termasuk list building.

Jadi, list building bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus pakai autoresponder.

Untuk sukses dalam bisnis apapun, dibutuhkan 3C : Contact, Capability, Capital. 2 saja dari 3C itu sudah cukup untuk kita membangun usaha… Dan salah satunya adalah CONTACT atau LIST BUILDING itu sendiri.

Jadi sebenarnya list building itu adalah TEKNIK TUA yang masih tetap WORK sampai saat ini.

Dan karena ini adalah blognya VioSender, maka kita akan bahas mengenai list building dengan menggunakan autoresponder.’

 

Apa sih pentingnya list building untuk web kita?

List building sangat penting sekali dalam bisnis apapun, terkhusus untuk bisnis internet. Derek Halpern, seorang business coach, berkata : if you’re not building an email list, you’re and IDIOT

Tidak hanya traffic web yang penting, tapi yang lebih penting dari itu adalah KONVERSI. Seorang pengunjung datang pertama kali belum tentu mau beli produk kita. Tetapi ketika kita bisa melakukan follow up, maka bisa jadi suatu saat nanti dia beli produk yg kita tawarkan.

 Traffic ==> Tangkap dengan OPTIN ==> lakukan follow up (drip mail/email series ataupun blast/broadcast)

Ketika kita berhasil melakukan follow up, maka kita akan bisa membawa mereka kembali ke web kita berkali-kali sehingga lebih familier dan mempermudah terjadinya penjualan.. Dan ini semua bisa di-OTOMATISASI dengan AUTORESPONDER!

Itulah sebabnya list building bukanlah untuk membangun profit secara instant saja (“saya mau mendapat uangnya sekarang!”), tetapi list building adalah membangun profit secara longterms / selamanya (seumur hidup).

Ingin mendatangkan traffic ? tinggal blast email saja… Dan tunggu beberapa saat, pasti ada klik yang menuju ke web yang kita tentukan.

Dan uniknya email itu lebih personal, one on one. Inilah bedanya dengan fanspage facebook. Konversi via email marketing itu jauh lebih luar biasa dibanding melalui fanspage. Kenapa? karena email lebih bersifat personal dan tertarget.

 

List Building = Business building = System building = Money building = Traffic Building

Kalau list building sama dengan business building, kenapa tidak kita lakukan dengan serius??

Proses membangun list ini adalah proses yang terus menerus selamanya. Ada yang masuk, ada pula yang keluar (unsubscribe). Perjalanan 1000 mil dimulai dari 1 langkah bukan? Demikian pula 1 juta list email dimulai dari 1 subscriber.

 

Lalu bagaimana membangun list yang responsive ? Meskipun jumlahnya sedikit, tapi sangat berkualitas….

>>> KLIK DI SINI <<<

Jumlah Kunjungan :12170
Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.