Blog

Single Optin VS Double Optin

- Updated July 2, 2012

Viosender mendukung single optin dan double optin. Hal ini untuk memberi pilihan kepada Anda untuk lebih fleksibel. Pilihan single optin dan double optin ada di saat Anda order autoresponder.

Lalu apa bedanya single optin dan double optin dan kenapa harus memilihnya ?

Double optin artinya setiap subscriber setelah mendaftar di optin, maka akan menerima email yang berisi untuk mengklik link konfirmasi bahwa dia ingin melanjutkan untuk menerima email Anda selanjutnya. Sedangkan single optin tidak memerlukan hal itu. Jadi setelah subscriber mendaftar, maka dia akan langsung bisa menerima email-email Anda berikutnya.

Double optin : subscriber mendaftar di optin –> diarahkan ke halaman yang berisi untuk memeriksa email –> subscriber memeriksa email Anda lalu mengklik link konfirmasi –> diarahkan ke halaman pendaftaran sukses –> menerima pesan follow up ke – 1

Single optin : subscriber mendaftar di optin –> diarahkan ke halaman pendaftaran sukses –> menerima pesan follow up ke – 1

 

Keuntungan dan kekurangan

Dari alur di atas, keuntungan menggunakan single optin jelas, yaitu : subscriber tidak perlu mengklik link konfirmasi lagi, tidak ada lagi istilah subscriber yang belum aktif. Kerugiannya : kadang kita akan mendapatkan subscriber yang ASAL saja mengisi optin.

Jika menggunakan double optin, kerugiannya adalah subscriber harus mengklik link konfirmasi yang kadang terlewat/terlupakan, sehingga subscriber yang belum aktif jadi banyak. Keuntungannya, kita akan mendapatkan subscriber yang SERIUS ingin mendapatkan pesan-pesan dari kita.

 

Terus kalau pakai single optin tapi emailnya tidak valid bagaimana ?

Jangan kuatir! Viosender dilengkapi dengan autoremove bounces system. Setiap email yang tidak valid akan otomatis masuk daftar bounces, dan akan dihapus dari sistem.

Jadi, pilih single atau double ? Pilihan ada di tangan Anda 🙂

Jumlah Kunjungan :13045
Comments
  1. Bagaimana cara mengubah ke double option? Soalnya gak ada pilihannya nih 😀

    Maklum baru mulai mau pake lagi viosendernya 😀

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.