Blog

Langkah Memulai List Building

- Updated March 25, 2014

 

Mungkin Anda masih bingung bagaimana langkah-langkah untuk memulai list building. Berikut ini saya berikan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti :

1. Siapkan produk gratis atau berbayar

2. Siapkan squeeze page & back-end offer (OTO)

3. Mulai alirkan traffic (gratis maupun berbayar) –> Traffic generation

4. Bangun relationship (follow up), berikan info-info yang mereka sukai

5. Selingi dengan promo produk affiliate ataupun produk sendiri (ajari subscriber untuk menjadi membeli, selain hal ini juga untuk membantu ongkos autoresponder yang Anda keluarkan, juga mampu menjaga sustainable / keberlangsungan bisnis Anda)

6. Rawat terus subscriber dengan email informatif yang mereka sukai, seperti memberikan secara kontinyu produk-produk gratis yang mereka sukai sebagai bonus atau ucapan terima kasih karena mereka tetap “stay” dengan kita. Tetap selingi dengan promo / penawaran. 3 Email informatif, 1 promo, 3 email informatif, 1 promo dst.

Niche dalam list building tidak selalu melulu tentang IM. Memang yang kelihatannya boombing di indonesia adalah soal make money online. Tapi sebenarnya ada banyak niche lain seperti pecinta hewan, pecinta photografi, panduan diet, tips hamil, pelatihan anjing dll… Why not ? Jangan percaya mitos bahwa list building itu cuma tentang produk IM (internet marketing).

Jarang ada orang yang mau terjun di list building karena merasa SUSAH dan TIDAK MENARIK. Mereka ada yang cenderung menghabiskan waktu dengan SEO dll. Padahal, list building ini sangat CRAZY sekali untuk mendapatkan uang dari internet, ASAL tahu caranya dan KONSISTEN!

Berikut ini alurnya :

https://lh4.googleusercontent.com/-2ODRwuh4M30/UzD9B0WaTZI/AAAAAAAAByA/pa6YsrSOXYs/w508-h381-no/alur+follow+up+dan+offer.jpg

Ketika target visitor sudah sampai pada squeeze page, lalu MEMBACA APA SAJA yang akan MEREKA DAPATKAN dengan memasukkan nama dan email mereka, lalu arahkan pada back-end offer atau arahkan dulu untuk cek email link konfirmasi. Setelah klik link konfirmasi, bisa Anda arahkan ke back-end offer lainnya. Selanjutnya tinggal follow up. 3 EMAIL follow up, 1 offer, dst. Usahakan anda mensetup email autofollow up hingga 60 hari atau bahkan 1 tahun, sehingga bisa menghasilkan earning bagi Anda secara autopilot.

Jumlah Kunjungan :16917

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mau tahu apa itu autoresponder dan caranya menghasilkan uang ?
  • Apa itu autoresponder
  • Bagaimana etika dalam email marketing
  • Single optin dan double optin
  • Membangun relationship dengan autoresponder
  • Menghasilkan uang melalui autoresponder
Masukkan nama dan alamat email Anda di bawah ini :
Nama dan email Anda tidak akan kami perjualbelikan. Kami membenci spam, demikian pula Anda tentunya.